IONI Mobile sebagai Layanan Informasi Obat Mobile.

Menjawab kebutuhan akan akses sumber informasi obat yang objektif, independen, dan dapat dipercaya serta dapat diakses dengan mudah melalui gadget kapan pun dan dimana pun, Badan POM mengeluarkan inovasi yaitu aplikasi IONI mobile. Aplikasi IONI mobile ini dikembangkan dari produk buku Informatorium Obat Nasional Indonesia (IONI) yang ditujukan untuk tenaga kesehatan, serta bentuk online-nya dapat diakses melalui www.pionas.pom.go.id.

Informasi Lanjutan Berupa Hasil Pengkajian Aspek Keamanan Cairan Infus dengan Zat Aktif Hydroxyethyl Starch (HES)

Pada tanggal 14 Februari 2014 telah dilakukan rapat pengkajian aspek keamanan obat dengan zat aktif yang mengandung HES dengan mengundang beberapa ahli terkait. Rapat pengkajian tersebut dilakukan sehubungan dengan adanya informasi aspek keamanan terkait dengan peningkatan risiko kerusakan ginjal(kidney injury) dan mortalitas pada pasien kritis dan sepsis pada pasien yang menggunakan produk HES.

Informasi lanjutan terkait keamanan produk obat yang mengandung Cyproterone acetate + Ethinylestradiol

Sehubungan dengan informasi terkait aspek keamanan produk obat yang mengandung Cyproterone acetate + Ethinylestradiol disampaikan bahwa Badan POM telah melakukan pengkajian aspek keamanan produk Diane 35 (Cyproterone acetate 2 mg + Ethinylestradiol 0,035 mg) dan produk copy-nya, dengan hasil:

Donepezil HCl dan Risiko Rhabdomyolysis & Neuroleptic Malignant Syndrome (NMS)

Disebutkan pada informasi keamanan terbaru dari Health Canada pada tanggal 21 Januari 2015 terkait keamanan terkini terkait produk obat yang mengandung Donepazil HCl, yaitu 2 risiko yang jarang terjadi namun berpotensi serius yaitu kerusakan otot (rhabdomyolysis) dan gangguan neurologis yang disebut Neuroleptic Malignant Syndrome (NMS).

Halaman