RALOKSIFEN HIDROKLORIDA

Indikasi: 

Pengobatan dan pencegahan osteoporosis pada wanita pascamenopause. Ketika menentukan untuk memilih raloksifen atau terapi yang lain, termasuk estrogen untuk wanita pascamenopause individual, perhatian harus diberikan pada gejala menopause, efek pada jaringan payudara dan uterus, dan risiko serta manfaat kardiovaskular.

Peringatan: 

Faktor risiko untuk tromboembolisme vena (hentikan pemakaian jika memperpanjang imobilisasi); kanker payudara (lihat keterangan diatas); riwayat hipertrigliseridemia yang diinduksi estrogen (monitor serum trigliserida).

Interaksi: 

Lihat lampiran 1 (raloksifen).

Kontraindikasi: 

Riwayat tromboembolisme vena, perdarahan uterus tak terdiagnosa, kanker endometrium, kerusakan hati, kolestasis, kerusakan ginjal parah; kehamilan dan menyusui.

Efek Samping: 

tromboembolisme vena, tromboplebitis, hot flushes, kram kaki, udem perifer, gejala seperti influenza; jarang ruam, gangguan saluran cerna, hipertensi, sakit kepala (termasuk migren), ketidaknyamanan payudara.

Dosis: 

Satu tablet (60 mg) sekali sehari, oral, dapat diminum kapanpun tanpa harus makan terlebih dahulu.Untuk wanita dengan asupan nutrisi yang kurang, disarankan suplementasi kalsium dan vitamin D.

List Nama Dagang

Untuk informasi nama produk terkini dapat melihat cekbpom.pom.go.id