HIDROKUINON+TRETINOIN+ FLUOSINOLON

Indikasi: 

untuk pengobatan jangka pendek melasma sedang sampai berat pada wajah.

Peringatan: 

tidak untuk penggunaan jangka panjang; hindari paparan sinar matahari atau cahaya ultraviolet dengan menggunakan pelindung seperti payung, topi yang bertepi dan gunakan sunscreen dengan SPF 30 atau lebih; dapat menyebabkan alergi pada pasien yang peka; keamanan dan efektifitas obat terhadap pasien dengan kulit tipe V dan VI belum diketahui pasti; keamanan pada wanita hamil dan menyusui belum diketahui pasti, hindari kontak dengan mata, hidung atau sudut mulut; gunakan pelembab pada pagi hari setelah wajah dibersihkan karena efek obat dapat mengeringkan kulit; potensi karsinogenik, mutagenik dan teratogenik. Hentikan penggunaan jika terjadi reaksi hipersensitivitas atau iritasi kimia.

Interaksi: 

sabun atau pembersih wajah yang bersifat abrasif; kosmetik yang mempunyai sifat mengurangi kelembaban kulit, mengandung alkohol dan astringent yang tinggi; kosmetika yang menimbulkan fotosensitivitas.

Kontraindikasi: 

individu yang hipersensitif, alergi atau intoleran terhadap komponen obat ini.

Dosis: 

topikal: oleskan tipis dan merata satu kali sehari pada daerah melasma 30 menit sebelum tidur malam setelah wajah dibersihkan.

List Nama Dagang

Untuk informasi nama produk terkini dapat melihat cekbpom.pom.go.id