ETORIKOKSIB

Indikasi: 

meringankan gejala pada terapi osteoartritis, meringankan nyeri muskuloskeletal kronik, meringankan nyeri akut yang berhubungan dengan bedah mulut.

Peringatan: 

lihat keterangan di atas; monitor tekanan darah; menyusui.

Interaksi: 

lihat Lampiran 1 Asetosal; Etorikoksib dapat diberikan serentak dengan asetosal dosis rendah pada dosis untuk profilaksis kardiovaskular.

Kontraindikasi: 

hipersensitif terhadap komponen obat, inflammatory bowel disease, hipertensi yang tidak terkontrol.

Efek Samping: 

mulut kering, gangguan pengecapan, ulserasi pada mulut, flatulen, konstipasi, perubahan nafsu makan dan berat badan, nyeri dada, fatig, paraestesia, influenza like syndrom, mialgia.

Dosis: 

Oral, dengan atau tanpa makanan: Artritis: osteoartritis direkomendasikan 60 mg sekali sehariAnalgesia: nyeri akut yang berhubungan dengan bedah mulut direkomendasikan 120 mg sekali sehari, dapat digunakan hanya untuk pada keadaan akut. Nyeri muskuloskeletal kronik: direkomendasikan 60 mg sekali sehariPenurunan fungsi hati: pada pasien dengan penurunan fungsi hati ringan (Child-Pugh score 5-6), dosis tidak boleh melebihi 60 mg sekali sehari. Pada pasien dengan penurunan fungsi hati sedang dosis dikurangi; dosis tidak boleh melebihi 60 mg dua hari sekali.Penurunan fungsi ginjal:Tidak dianjurkan pada pasien dengan penurunan fungsi ginjal yang berat.Tidak diperlukan penyesuaian dosis untuk pasien dengan penurunan fungsi ginjal yang lebih ringan (klirens kreatinin > 30 mL / menit).

List Nama Dagang

Untuk informasi nama produk terkini dapat melihat cekbpom.pom.go.id